Rabu, 21 Desember 2011

IBU :)


Yap.. berhubung sekarang hari Ibu,gue mau ngebahas sedikit tentang arti Ibu .. :)


Ibu, bagi gue udah kaya Malaikat tak bersayap yang udah Tuhan kasih buat gue .. 
Kasih sayang beliau ga ada batesnya, kesabaran beliau sungguh tiada duanya :')



Cerita dikit yah.. ini kisah nyata . ga gue dramatisir sama sekali :)

Gue dari kecil ga tinggal sama nyokap, gue dari umur 1,5 tahun sampai gue SMP,

gue  tinggal sama Nenek gue .. kalian mau tau kenapa, yap Broken home :),

Gue waktu kecil bisa dibilang anak rumahan, soalnya jarang keluar rumah ..

kegiatan gue lebih sering di isi sama hal-hal yang bersifat keagamaan, makanya alhamdulillah

dalam segi agama gue sedikit-sedikit tau :)





Waktu kecil gue ngerasa takut banget kalo ketemu nyokap gue, gue juga ga tau kenapa..

setiap gue ngeliat nyokap, atau setiap nyokap jenguk gue, gue lari .. kaya yang ngeliat hantu ..

dasar anak kecil kali yah..

Tapi di sisi lain nyokap gue pasti sedih banget ngeliat gue kaya gitu .. itu berjalan terus

nyampe gue lulus SD , mungkin gara2 kebiasaan akhirnya gue udah terbiasa,

jadi ga takut lagi..



Nah, pas gue SMA gue tinggal sama Nyokap.

 Disitu hidup gue bukannya nambah bener, malah ancur..

bertolak belakang sama kehidupan masa kecil gue !

Bagi yang udah kenal gue dari dulu pasti tau gue kaya gimana ..

Gue sering berantem,pake Narkoba,pokonya kriminal banget,


Mungkin gara-gara pergaulan,

tapi gue pernah mikir, GUE gitu  karna kurang kasih sayang dari nyokap !

soalnya nyokap gue kerja pas gue tinggal sama beliau .. beliau banting tulang, buat siapa !

buat gue dan buat adik2 gue .. tapi sayang gue ga mikir kaya gitu ,, yang gue pikir, nyokap ga sayang sama gue .

Otomatis gue semakin liar, kebadungan gue semakin menjadi-jadi,

soalnya di rumah ga ada yang merhatiin .. Gue bikin piercing, tatto,

pokonya yang aneh-aneh deh,


Dan aneh2 ini cuma pemikiran sesaat remaja labil biar dapet perhatian dari Nyokap..

jangan ditiru.. gue nyesel kok.. sumpah.. itu nggak ada gunanya.. ngerugiin diri sendiri..



And than .. nyampe pada suatu hari, kalo ga salah pas mau Puasa pertama,

Gue kecelakaan, gue tabrakan sama mobil truk, kalian bisa bayangin  ga gimana itu ?

Damn ! . tangan gue patah, tapi untung nya muka gue yang cUt3 ini ga kenapa-napa :)

Orang Indonesia selalu gitu, udah tabrakan parah jg pasti bilang "masih untung" .. boro-boro untung ! tangan gue patah !!



Kalian tau apa yang terjadi ??

Selama gue sakit ( tangan gue patah )..

yang selalu nemenin gue di rumah itu ternyata NYOKAP gue .

beliau ga pernah ninggalin gue, beliau ngerawat gue,nyuapin gue makan,mandiin gue :')

Itu sebuah penebusan .


Iya.. itu penebusan dari hal2 yang gue inginkan dari nyokap gue waktu gue kecil..

Yap.. semua kekecewaan dan penasaran akan rasa sayang beliau ke gue itu musnah semua..

Finally I realize that she loves me so much! :)



Kalo kalian pengen tau, bekas kecelakaan itu nyampe sekarang masih ada,

tangan kanan gue bengkok, tapi gue ga malu :), Gue bangga ..

Karna Tuhan udah ngasih pelajaran dan teguran buat gue supaya gue ga kaya gitu lagi :)



Menjadi orang yang cacat fisik itu lebih baik daripada orang yang cacat moralnya :) 


Sejak saat itu gue ngerasa salah sama beliau,ngerasa utang banget sama beliau ..

Gue itu sampah, tapi beliau satu2nya yang memperjuangkan manusia yang nyaris

jadi sampah ini untuk tetap hidup :')



Mungkin buat orang yang biasanya,
mereka nggak mau menaruh harapan lagi pada anak kaya gue..

bekas pemakai obat-obatan terlarang..tukang berantem dan hampir nggak punya masa depan ini..

But she still believes me.. 

She knows that I would be something.. someday.. :)


 Gue yakin tuhan ngasih gue harapan hidup pasti ada alesan baiknya ..


Dan dengan "alesan baik" itu gue pengen ngerubah semuanya .

pengen ngebales jasa-jasa beliau selama beliau ngerawat gue :') ..

Tapi Nyampe hari ini gue belum bisa ngebales segala pengorbanan beliau, dari sisi materi maupun moril atau apapun itu :')

Gue baru sadar ternyata kasih sayang seorang Ibu itu ga ada ujung nya .

Pengorbanan beliau ga ada duanya .

Sekarang bagi gue Nyokap gue Pahlawan tanpa tanda jasa di hidup gue .



Doa gue

" ya Tuhan,tolong panjangkan umur Ibu saya, beri selalu beliau kesehatan, Kebahagian, dan jadikanlah saya anak sholeh, yang kelak bisa membawa surga buat keluarga saya, khususnya buat Ibu saya :') "

" Mah, maafin segala kesalahan galih yang udah pernah galih lakuin ke mamah, baik itu disengaja maupun ga disengaja, galih ga bisa janji tapi galih bakalan berusaha jadi yg terbaik buat keluarga, khususnya yang terbaik buat mamah :')"





Jadi buat kalian yang sering bikin Nyokap kalian marah, atau sampe nangis,

Saran gue.. cepet" kalian minta maaf sama beliau, sebelum senyum beliau,

kasih sayang beliau ga bisa kalian liat dan rasakan lagi :')



Inget Surga itu dibalik telapak kaki Ibu ..

Oke segitu dulu postingan kali ini , mudah-mudahan ada manfaatnya buat yang baca :)























7 komentar: