Selasa, 27 Desember 2011

Galau itu Gak Penting



Yap, sekarang-sekarang banyak banget orang yang lagi Galau,
temen-temen gue juga banyak yang lagi galau . It's so miris, you know ! -_-'

Mungkin bagi mereka galau tuh udah jadi trend anak muda masa kini ..
dan bisa juga mereka bangga dengan kegalauan mereka..
bahkan mereka bikin slogan ..

" Gak Galau gak Gaul " .. 

Gue ga ngerti dengan slogan di atas, apa maksudnya itu ..
Apa untuk jadi anak Gaul gue mesti silet2 tangan sambil nangis pas lagi nongkrong di mall


jadi ketika kalian ketemu temen, mereka bakalan bilang .

"Beuuhh.. tangan elo banyak banget bekas silet men?? 
GhauwL GhewLaa lo meennn~" 

Miris banget asli . -_-


Sebelum ngebahas masalah Galau lebih jauh lagi,
let's see definisi dari "galau" itu sendiri apa sih ?
kalo dai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) , Galau adalah ..

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau 

Itu definisi galau menurut KBBI .

Nah sekarang kita bahas penyebab galau, penyebab galau bisa macem2,tapi rata2 soal cinta.

Beda sama gue .

Gue kalo galau paling masalah makanan .
contohnya .. Gue pulang kerumah dalam kondisi  laper banget, eh pas udah nyampe, di rumah ga masak apa2 . gue langsung Galau  ! Gue langsung beli silet .. gue silet2 tangan gue ..

Mau mandi juga sama . ga ada sabun gue Galau lagi ..Gue beli tusuk gigi . gue tusuk2 perut gue mueheheh

Ok, kembali ke topic cerita, galau gara" cinta .

contoh nya .

"Lu suka sama cewe, cewe itu suka sama bapak lu . dan bapak lu suka juga sama cewe itu,
Galau deh.."

atau

" Lu suka sama cewe, cewe itu suka sama Sohib lu, dan sohib lu suka sama lu ! galau bertiga deh .. "

Contoh dalam hubungan yg semrawut.

" Lu udah berusaha mati2an buat mempertahanin hubungan lu sama pacar lu, sedangkan pacar lu malah cuek2 aja . dan parah nya pacar lu itu udah punya gebetan lain *jleb* . Galau tingkat LDR deh.." 


Masih banyak sebenernya penyebab-penyebab galau, kalo gue bahas semuanya ga bakalan beres 1 minggu kalian baca . Ambeyen bisa jadi mata lu ! mueheheh


Ok.. penyebab udah, sekarang tinggal ciri2 orang yang lagi galau .
gue survey berdasarkan apa yang ada di sekeliling gue aja nih .


- Update status facebook,BBM 2x/menit .. 
- Ngepost dan ngeTweet kalimat cengeng 3x/menit
- Abis ngetweet kalimat cengeng, langsung ngetweet kalimat penuh bahasa binatang . 
- Mengubag ID facebook dengan nama Melankolis . terlalu di dramatisir namanya, contoh :

"Ujang ingin bahagia"


"Mahmud selalu disakiti"


"Ahmad selalu sabar"


"Novi korban Cinta" atau 


Anton sudah di Sunat ..

Nah . itu lah kenapa galau ga penting .. 

Udah lah hari gini, ga jaman kalo kalian masih galau ..
Orang yang bisa menyikapi masalah dengan tnang dan bijak justru itu yang keliatan lebih "Gaul' ..
Jadi kalo ada apa2 santai aja, stay cool .. engga usah heboh ..

Bayangin deh momen-momen pas kalian galau dulu, bayangin betapa galaunya lu dulu..
pasti di otak lu bakal muncul 1 kata " KONYOL "

"Ngapain dulu gue di facebook mewek2"

"Ngapain dulu gue marah2 di twitter pake kata2 kebun binatang"

dll ..


Hmm..kalo kalian emang lagi galau gara2 masalah apapun itu, mending banyakin berdoa sama Allah :), minta jalan keluar yang terbaik ..


Karna Allah pasti ngasih jalan keluar yang terbaik buat lu . apapun masalah yang Allah kasih ke lu, itu semata mata demi kebaikan lu :)

Oke, buat yang lagi galau . keluar lah dari zona Galau kalian, Move On !!
Life must go on :)








0 comments:

Posting Komentar